Rabu, 23 Mei 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

13:23 WIB - IWO Inhil Wacanakan Secepat Mungkin Silaturahmi ke Pemkab dan Forkopimda Inhil | 13:23 WIB - Pemkab Kuansing Gelar Safari Ramadhan Perdana, di Pasir Emas Kecamatan Singingi | 13:23 WIB - Awali Minggu Pertama Ramadhan, Tim JB Buka Bersama Petugas Kebersihan | 13:23 WIB - AKBP Kaswandi Irwan Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Yang ke-110 | 13:23 WIB - Dapat Bantuan 2 Unit Mini Bus | 13:23 WIB - Terlibat Narkoba , Warga Suriname Dan Wonosobo Dibekuk Satnarkoba Polres Bengkalis
Natuna / Bangun 4 SMP dan Tingkatkan Mutu Pendidikan

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kab.Natuna
Bangun 4 SMP dan Tingkatkan Mutu Pendidikan

Natuna - - Jumat, 18/05/2018 - 01:14:50 WIB
Riau Global - Natuna, Pembangunan 4 SMP oleh Kementerian Pendidikan atas usulan Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna, merupakan bukti Komitmen Pemerintah Daerah Natuna.

Kadisdikpora Kabupaten Natuna (Suherman) mengatakan, Pembangunan 4 SMP yang dananya bersumber dari kementrian Pendidikan merupahkan bukti kepedulian Pemerintah  Natuna melalui Disdikpora terhadap dunia pendidikan untuk meningkatkan minat belajar siswa/i di Kabupaten Natuna, meskipun sifatnya 1 atap dan bisa digunakan untuk SD. 
“Tujuan pembangunan SMP Satu Atap ini untuk mendekatkan jarak sekolah dengan para siswa, karena lokasi pembangunanya ditengah keramaian.” Ujar Suherman di ruang kerjanya, Selasa (15/5).

Suherman menjelaskan, dibangunnya SMP Satu Atap berada di dekat pemukiman masyarakat dapat menambah dan meningkatkan minat anak untuk sekolah jadi lebih semangat.
“Jadi jarak yang jauh bukan lagi jadi alasan untuk tidak bersekolah." Jelas Kadisdikpora Natuna.

Suherman menambahkan, Pembangunan 4 SMP Satu Atap ini diwilayah Teluk Buton, Setengar, Tanjung Balau Serasan, Batu Berian Serasan. Untuk tahun 2018 sekolah-sekolah tersebut akan diopersionalkan dan mulai bulan juli akan menerima murid baru.
"Pembangunan 4 SMP Satu Atap ini berada di Teluk Buton, Setengar, Tanjung Balau (Serasan), Batu Berian (Serasan), akan di Oprasionalkan mulsi bulan juli 2018 mulai melakukan penerimaan Murid Baru.

Lanjut Kadisdikpora, di tahun 2018 ini kita mendapatkan 1 lagi bantuan pembangunan sekolah SMP Satu Atap dari pemerintah Pusat melalui Kementrian Pendidikan di Daerah Segram Kecamatan Bunguran Barat.

Ketika di singgung Hal Pendidikan SLTA sederajat, Suherman selaku Kadisdikpora Kabupaten Natuna menjelaskan, Pendidikan ditingkat SLTA sederajat di kabupaten Natuna merupahkan bagian dari Provinsi sesuai dengan peraturan Mentri Pendidikan, meskipun demikian Pemerintah Kabupaten melalui Disdikpora tetap memperhatikan dan memberikan masukan kepada Disdikpora Provinsi dalam hal Mutu dan   mendengarkan keluhan-keluhan para pendidik/pengajar SLTA sederajat di Natuna demi kemajuan Pendidikan Siswa/i Natuna.
" Banyak hal yang harus diperhatikan terkait mutu pendidikan di Natuna, prestasi pendidikan ditingkat SLTA sederajat masih menjadi perhatian keprihatinan tersendiri bagi pemerintah daerah Natuna” ucap Suherman.

Suherman menjelaskan, banyak faktor penyebab yang menjadi meningkat atau menurunya Mutu pendidikan tergantung Sinergitas antara Pemerintah Daerah, Kepala Sekolah, Guru, Masyarakat dan Orang Tua Murid.
“Meningkat atau menurunnya Mutu Pendidikan tergantung dari lima faktor yakni Sinergitas antara Pemerintah Daerah, Kepala Sekolah, Guru, Masyarakat, dan Orang Tua Murid. JIika hal ini tidak saling mendukung satu sama lain, maka akan bisa dipastikan mutu pendidikan tidak akan maksimal.” paparnya.

Suherman berharap Kepada Pemerintah Provinsi agar menempat atau memiliki UPTD di Natuna, untuk mengurus segala keperluan para Guru maupun Siswa/i SLTA Sederaja.
"Pemerintah Provinsi (Disdikpora Provinsi) agar menempatkan atau memiliki UPTD di Natuna." Harap Suherman sambil mengakhiri pembicaraannya dengan Awak Media RiauGlobal.Com.


Laporan   :   Korwil Kepri ( Agus Regar)

Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(87) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved