Jum'at, 21 09 2018 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

11:17 WIB - Wakil Bupati H. Said Hasyim Hadiri Rakernas Akuntansi dan LK dari Kemenkeu RI di Jakarta | 11:17 WIB - Jalankan Aturan Kemendagri Pecat ASN Terlibat korupsi | 11:17 WIB - Tiga Pilar Ciptakan Suasana kondusif | 11:17 WIB - Gubri Dan Bupati Siak Resmi Buka Tour de Siak Tahun 2018 | 11:17 WIB - Wakil Bupati Serahkan Bantuan Kepada Atlit Catur Cilik Meranti yang Siap Bertarung di Kejurnas Aceh | 11:17 WIB - Wakil Bupati Meranti Lantik 7 Pj. Kades, Diharapkan Kades Mampu Ciptakan Kondusifitas dan Dapur Masy
Natuna / Ngesti Yuni : Masih Banyak Masyarakat Kurang Mampu Tidak Terdaftar Program Jaminan Kesehatan Gratis.

Pemerintah Kabupaten Natuna
Ngesti Yuni : Masih Banyak Masyarakat Kurang Mampu Tidak Terdaftar Program Jaminan Kesehatan Gratis.

Natuna - - Sabtu, 15/09/2018 - 12:51:05 WIB
Riau Global - Natuna, Wakil Bupati Natuna Dra.Hj.Ngesti Yuni Suprapti, MA memimpin rapat "Forum Komunikasi para pemangku kepentingan utama semester I tahun 2018" yang diselengarakan oleh BPJS Kesehatan, di ruang rapat Kantor Bupati Natuna, Bukit Arai, Kamis pagi (13/9/2018).

Kegiatan ini merupakan pertemuan rutin Kepala BPJS Kesehatan Kepri bersama forum komunikasi dan forum kemitraan Kabupaten Natuna.
Dalam sambutannya, Ngesti Yuni menyampaikan program kesehatan gratis adalah salah satu Visi dan Misi Kabupaten Natuna, dan masyarakat kurang mampu adalah sasaran utamanya.
“kita selalu mengupayakan cara agar masyarakat kita selalu terjamin kesehatannya, apakah itu mengunakan BPJS, Jamkesda atau mengunakan Kartu Natuna Sehat. Tentu ini akan menjadi cacatan kita bersama dan apa langkah-langkah yang akan kita ambil agar masyarakat di Kabupaten Natuna ini khususnya selalu terjamin kesehatannya. Karena perhatian kita terhadap masyarakat kecil harus menjadi perhatian kita bersama," ucap Wabup.

Ngesti berharap agar masyarakat kurang mampu yang belum tercover oleh Dinas Sosial, bisa didata kembali karena kenyataan dilapangan masih banyak masyarakat kurang mampu yang tidak terdaftar dalam program jaminan kesehatan gratis ini.

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Provinsi Kepri Dr. Lenny Marlina T.U.M, AAAK, dalam paparannya menyampaikan progres akhir untuk program JKN-KIS di kabupaten Natuna. Belum optimalnya sharing dana untuk kesehatan antara APDB Provinsi Kepri dengan APBD Kabupaten Kota se -Provinsi Kepri.
“Kemaren ada beberapa Kabupaten Kota langsung menyampaikan dalam pertemuan bahwa kabupaten kota sangat memerlukan dukungan bantuan shering dana kesehatan dari Provinsi Kepri, dan motodensi ini sudah kami sampaikan langsung kepada Gubenur Kepri agar dapat ditindak lanjuti,” papar Lenny.

Lenny menambahkan, sebenarnya untuk pemiliki usaha sudah ada Undang-Undang yang menyatakan wajib untuk mendatakan tenaga kerjanya agar bisa mendapatkan pelayaan kesehatan yang maksimal.
"Permendagri nomor 33 tahun 2017 itu sudah dikeluarkan bahwa dalam rangka mewujudkan UHC pemerintah Daerah melakukan integrasi jaminan kesehatan, kita sudah lakukan itu untuk Natuna dengan total jumlah penduduk adalah sebanyak 5000 jiwa yang sudah di integrasikan ke PBI APBD," lanjut Lenny.

Hingga saat ini pencapaian peserta JKN-KIS dikabupaten Natuna, total penduduk yang kami ambil sebagai dasar adalah sekitar 79.000 jiwa, posisi sampai dengan bulan Agustus 2018 peserta JKN-KIS adalah 34.876 jiwa atau sekitar 44,1% artinya masih ada 44.000 lagi masyarakat Natuna yang belum mendapatkan Kartu Idonesia Sehat (KIS). dalam kurun waktu delapan bulan, terjadi penambahan penguna JKN-KIS sebanyak 17.000 jiwa.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh rombongan BPJS, Ketua Komisi I DPRD Natuna Bidang Kesehatan Wan Sofiyan, Kadis Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak (PPPA) Natuna Hj.Kartina Riawita, S.Sos, Kadis Disnaker Natuna Husyaini bererta OPD lainnya.


Laporan : Eben S
Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(667) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved