Kamis, 25 April 2019 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

18:55 WIB - Ahli Perminyakan dan Geologi Chevron Berbagi Ilmu di UIR | 18:55 WIB - Ribuan Karyawan APR Diduga Masuk Secara Ilegal dan Gajinya Dibawah UMK | 18:55 WIB - prof Said Agil isi Ceramah Isra Mi'raj Di lslamic Center Kampar | 18:55 WIB - Peringatin Hari Kartini Tahun 2019 Dikabupaten Kampar Muslimawati Catur Jadikan Semangat Juang | 18:55 WIB - Tahun ini JCH Riau Di berangkatkan Melalui Embarkasi Haji Antara Riau. | 18:55 WIB - Serma Junaidi Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air kepada Generasi Penerus di Wilayah Binaannya
Inhil / Tangisan Pilu Bocah Karena Ibu Di Antri Di Kantor Camat

E-KTP
Tangisan Pilu Bocah Karena Ibu Di Antri Di Kantor Camat

Inhil - - Jumat, 28/12/2018 - 13:25:51 WIB
RiauGlobal. com- Kemuning, Masyarakat Kecamatan Kemuning mulai resah, pasalnya berakhirnya masa perekaman e-KTP yang di laksanakan langsung oleh dinas Dukcapil.

Seperti diketahui bersama Bupati HM Wardan memerintahkan Dinas Dukcapil melakukan 'Jemput bola' dalam hal pengurusan e-KTP. Karena masih banyaknya warga Inhil yang belum memiliki e-KTP.

Dan hari ini, Jumat 28/12/2018 adalah hari terakhir pengurusan kartu identitas itu. Tapi sangat disesalkan karena masih banyak yang belum mendapatkan e-KTP tersebut. Beberapa hal yang di tangkap awak media di lapangan antar lain, "Saya sudah 3 hari pulang pergi ke kantor Camat urus ktp tapi belum selesai juga. Dan ini adalah hari terakhir" ujar Rudi.

"Saya mendapat nomor antri 635 dan belum di panggil juga, sudah 2 hari hadir. Pekerjaan di ladang tertunda, walau begitu kita akan berusaha agar mendapat ktp itu", terang pak Abdul.

Ketika wartawan konfirmasi kepada Kadisdukcapil Ahmad Armani.Spd.Mpd disalah satu ruangan di kantor Kecamatan Kemuning mengatakan, "Benar ini adalah hari terakhir perekaman e-KTP di wilayah Kecamatan Kemuning. Tetapi dengan masih banyaknya masyarakat yang belum mendapatkan KTP hingga hari ini kita berharap agar waktu di perpanjang beberapa hari lagi. Karena ternyata begitu banyaknya penduduk Kemuning yang belum memiliki kartu identitas. Mudah-mudahan bapak Bupati memberi tambahan waktu. Anda lihat sendiri saya langsung turun ke Kecamatan untuk perekaman ini. Dan kita harapkan masyarakat agar bersabar" ungkap Kadis.

Dari pantauan awak media ternyata masyarakat yang datang bukan semata untuk perekaman ktp, tetapi ada yang mengurus perubahan alamat, perbaikan identitas seperti kesalahan penulisan nama, dan lain-lain.


Cuaca yang panas karena terik Matahari membuat beberapa ibu-ibu ngomel karena anaknya merengek, "Sebenarnya kita ga butuh ktp ini tapi karena di desak suami saya jadi ikut. Yang butuh KTP itu Pemerintah bukan kita, tapi kok sulit juga ya. Padahal ktp itu membuatnya gapang tinggal ketak-ketik nongol. Tapi sudah 3 hari ga kelar juga" ujar seorang ibu dengan wajah muram.
*Ht
Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(21267) Dibaca - () Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved