Kamis, 25 April 2019 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

18:55 WIB - Ahli Perminyakan dan Geologi Chevron Berbagi Ilmu di UIR | 18:55 WIB - Ribuan Karyawan APR Diduga Masuk Secara Ilegal dan Gajinya Dibawah UMK | 18:55 WIB - prof Said Agil isi Ceramah Isra Mi'raj Di lslamic Center Kampar | 18:55 WIB - Peringatin Hari Kartini Tahun 2019 Dikabupaten Kampar Muslimawati Catur Jadikan Semangat Juang | 18:55 WIB - Tahun ini JCH Riau Di berangkatkan Melalui Embarkasi Haji Antara Riau. | 18:55 WIB - Serma Junaidi Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air kepada Generasi Penerus di Wilayah Binaannya
Inhil / Wakil Bupati Inhil Ikuti Pengajian Dan Silaturrahmi Ulama Nusantara

Wakil Bupati Inhil Ikuti Pengajian Dan Silaturrahmi Ulama Nusantara

Inhil - - Senin, 25/03/2019 - 00:06:26 WIB
Riauglobal.com- Wakil Bupati Inhil mengikuti kegiatan Pengajian dan Silaturrahmi Ulama Nusantara Malaysia - Indonesia - Thailand Selatan di Balai Melayu atau BKPBM, Jalan Gambiran No. 85, DI Yogyakarta, Minggu (24/3/2019).


Kegiatan ini diselenggarakan oleh Yayasan Al-Jenderami bekerja sama dengan Balai Melayu atau BKPBM. Pengajian sekaligus Silaturrahmi ini menghadirkan para ulama yang berasal dari Malaysia, Indonesia dan Thailand Selatan.


Wakil Bupati menilai, kegiatan pengajian dan silaturrahmi ini merupakan kegiatan yang positif untuk meningkatkan rasa persaudaraan sesama muslim lintas negara.


"Saya selaku perwakilan Pemerintah Kabupaten Inhil mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini," pungkasnya usai kegiatan.


Wakil Bupati mengatakan, majelis yang menghadirkan ulama dari 3 negara ini merupakan sarana untuk berbagi ilmu agama selain juga sebagai wadah syiar Islam.


"Majelis pengajian dan silaturrahmi semacam ini mesti terus dipertahankan karena selain positif bagi generasi saat ini, majelis ini juga positif bagi generasi pada masa mendatang," pungkas Wakil Bupati.


Kegiatan pengajian dan silaturrahmi yamg diikuti oleh puluhan Jema'ah ini digelar bersempena dengan prosesi peletakan batu pertama Rumah Tahfidz Alquran.


Berkenaan dengan pendirian Rumah Tahfidz Alquran, Wakil Bupati mengungkapkan, bahwa gagasan serupa juga turut diimplementasikan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil setidaknya untuk 1 tahun kedepan.


"Bahkan pendirian Rumah Tahfidz ini menjadi fokus dan program Prioritas bagi Pemkab Inhil. Pendirian Rumah Tahfidz yang dilakukan di Yogyakarta dapat dijadikan rujukan untuk kemudian dilaksanakan pula di Kabupaten Inhil," ujar Wakil Bupati.


Untuk diketahui, turut hadir mendampingi Wakil Bupati Kabupaten Inhil, H Syamsuddin Uti, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil, HM Arifin.

(Diskominfo/Ht)
Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(183) Dibaca - () Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved