Kamis, 25 April 2019 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

18:55 WIB - Ahli Perminyakan dan Geologi Chevron Berbagi Ilmu di UIR | 18:55 WIB - Ribuan Karyawan APR Diduga Masuk Secara Ilegal dan Gajinya Dibawah UMK | 18:55 WIB - prof Said Agil isi Ceramah Isra Mi'raj Di lslamic Center Kampar | 18:55 WIB - Peringatin Hari Kartini Tahun 2019 Dikabupaten Kampar Muslimawati Catur Jadikan Semangat Juang | 18:55 WIB - Tahun ini JCH Riau Di berangkatkan Melalui Embarkasi Haji Antara Riau. | 18:55 WIB - Serma Junaidi Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air kepada Generasi Penerus di Wilayah Binaannya
Natuna / Bupati (Drs. H. A. Hamid Rizal, M Si) Tinjau UNBK di SMK YPMN dan SMKN 1

Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna
Bupati (Drs. H. A. Hamid Rizal, M Si) Tinjau UNBK di SMK YPMN dan SMKN 1

Natuna - - Senin, 25/03/2019 - 16:12:24 WIB
Tampak Bupati Natuna (Drs. H. A. Hamid Rizal, M Si) bersama Kepala Dinas Pendidikan (Suherman), saat meninjau proses UNBK di Sekolah SMK YPMN dan SMKN 1 Ranai
TERKAIT:
Riau Global - Natuna, Bupati Natuna (Drs. H. A. Hamid Rizal, M.Si) didampingi Kepala Dinas Pendidikan Natuna (H. Suherman) bertandang ke SMK YPMN dan SMK Negeri 1 Kelautan dan Perikanan Kabupaten Natuna untuk meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer, Senin (25/3) pagi.

Bupati Hamid Rizal didampingi Kadisdik Natuna dipandu langsung oleh Kepala Sekolah memantau ruang ujian, ruang pengawas ujian, dan sedikit memberi arahan kepada para siswa / siswi yang sedang menunggu sesi giliran ujian diluar ruangan.

Menurut Bupati Hamid Rizal, untuk pelaksanaan UNBK di SMK Kelautan dan Perikanan masih kurang efektif, masih banyak sarana dan prasarana yang masih kurang seperti komputer. Sedangkan ujiannya berbasis komputer, jadi kepala sekolah terpaksa meminjam komputer kepada sekolah-sekolah lain.
“kalau komputer mencukupi di sekolah ini, tentu tidak untuk ujian saja, bisa juga untuk latihan-latihan anak-anak di sekolah”, tambahnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Hamid juga memberi arahan kepada seluruh siswa/siswi agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti proses ujian agar selalu bersikap jujur dalam ujian dan jangan mencontek.

Ditambahnya, mengingatkan kepada seluruh siswa dan untuk semua generasi muda Natuna, agar menjauhi yang namanya Narkoba.
“Narkoba merupakan musuh bangsa ini, jadi anak-anaku sekalian juga wajib perangi Narkoba, jangan sampai Narkoba merusak kehidupan kalian, sebab masa depan kalian juga menentukan masa depan Natuna kedepan”, tegasnya.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 (Aswana S.Pi) di sela kunjungan Bupati kepada awak media mengatakan Natuna untuk UNBK ini, selain kendala di komputer juga kendala menyiapkan genset untuk antisipasi pemadaman listrik.

Di SMKN 1 Ranai ada 55 siswa yang mengikuti UNBK, sedangkan komputer yang bisa diakses hanya 20 unit komputer.

UNBK di SMK Kelautan dan Perikanan yang berlangsung pada hari Senin 25 Maret hingga Kamis 28 Maret 2019 mendatang. Untuk sehari diadakan 4 sesi ujian.

Sebelumnya Bupati Natuna (Drs. H. A. Hamid Rizal, M.Si) beserta rombongan juga telah meninjau UNBK SMK YPMN Kelautan Ranai



Laporan : Korwil Kepri (Agus Regar)
Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(257) Dibaca - () Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved