Minggu, 26 Mei 2019 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

15:40 WIB - | 15:40 WIB - GRANAT Bilahilir Apresiasi Safari Terakhir Pemkab Labuhanbatu | 15:40 WIB - Ternyata " Bangunan Asrama Yatim Putra Di UPZ Balai Raja Tahun 2017 Masih Sisakan Cerita | 15:40 WIB - Di Bulan Suci Ramadhan, TNI Goro Bersama Warga Tingkatkan Kebersihan Lingkungan Desa Alahair | 15:40 WIB - Kades Senderak Bagi Paket Sembako dan Santuni Anak Yatim | 15:40 WIB - Pencegahan Dini Kebakaran, Serda Purnomo Berpatroli dan Sosialisasi Karlahut
Inhil / Menjelang Lebaran ; Wabup Inhil Minta Pihak Terkait Awasi Speedboat yang Melebihi Kapasitas

Menjelang Lebaran ; Wabup Inhil Minta Pihak Terkait Awasi Speedboat yang Melebihi Kapasitas

Inhil - - Rabu, 15/05/2019 - 19:00:58 WIB
Riauglobal.com- Tidak lama lagi, tepatnya menjelang Hari Raya Idul Fitri, jumlah pengguna angkutan umum akan mulai melonjak, hal itu akan berdampak pada padatnya jumlah penumpang.


Seperti di Indragiri Hilir (Inhil), 83 persen pengguna angkutan umum menggunakan jalur laut untuk mudik lebaran, hal itu membuat speadboat menjadi primadona.


Mencegah hal-hal buruk terjadi, Wakil Bupati (Wabup) Inhil, Syamsuddin Uti (SU) pun meminta kepada pihak terkait seperti Syahbandar untuk melakukan pengawasan agar tidak ada speddboat yang membawa penumpang melebihi kapasitas dari angkutan laut tersebut.


"Setiap dekat-dekat lebaran itu penumpang padat, jadi tolong diawasi jangan sampai melebihi kapasitas dan penumpang duduk di atas Speedboad, karena itu berbahaya," pinta SU saat memimpin rapat koordinasi Ramadan dan menyabut lebaran dengan unsur Forkopimda Inhil, Selasa (14/5/2019).


Menanggapi permintaan tersebut, Leo perwakilan dari Syahbandar Tembilahan mengungkapkan bahwa pihaknya, sehak H-15 hingga H+15 Idul Fitri melakukan uji petik di lapangan terhadap angkutan laut yang masuk maupun keluar perairan Indragiri.


"Kami juga mohon bantuan pihak terkait lainnya, saat kami melakukan tugas untuk didampingi," ujarnya.

(Diskominfops/Ht)
Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(241) Dibaca - () Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved