Rabu, 26 Juni 2019 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

14:33 WIB - Bupati Berikan Apresiasi Untuk Para Atlet Berprestasi Pada Ajang Porprov 2018 | 14:33 WIB - Mantap Oi... ! , Dalam 1 Hari Tim Restik Polres Bengkalis Mampu Tuntaskan 4 LP Dan Bekuk 5 TSK | 14:33 WIB - Ditbinmas Polda Riau Lakukan Penilaian Pos Kamling di Wilayah Hukum Polsek Benai | 14:33 WIB - Peringati Hari Anti Narkoba Internasional AKP Asmon Bufitra Turut Berpartisipasi | 14:33 WIB - 15 Peserta Visitasi LAN Ri Kujungi Kabupaten Kampar | 14:33 WIB - Sekda Inhil Buka Secara Resmi Pelatihan Mengelola Homestay Tahun 2019
Bengkalis / Babinsa Desa Terus Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karlahut

Babinsa Desa Terus Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karlahut

Bengkalis - - Rabu, 12/06/2019 - 14:36:41 WIB
Riauglobal.com

Bengkalis - Sebagai antisipasi terjadinya kebakaran di wilayah binaan Kodim 0303 Bengkalis, melalui Babinsa desa untuk memantau wilayah binaanya masing-masing, seperti yang telah dilaksanakan oleh anggota Koramil 07/Bukit Batu Koptu Syahril M Melaksanakan Patroli Karlahut Di Desa Lubuk Gaung Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis, yang merupakan desa binannya. Rabu(12/06/19).

Bersama Bhabinkamtibmas dan Masyarakat Peduli Api (MPA) Desa tersebut Babinsa Koptu Syahril mrlaksanakan Kegiatan patroli karlahut sebagai antisipasi pada musim kemarau saat ini.

"Kegiatan ini dilaksanakan positif Agar mencegah jangan terjadi kebakaran lahan masyarakat, yang pada umumnya lahan gambut," ungkap Koptu Syahril

Anggota Koramil 07 Bukit Batu itu juga menghimbau agar masyarakat bila membuka lahan jangan sampai membakar karena dampak yang akan timbul sangat merugikan banyak pihak serta ancaman pidana juga bisa diterima jika itu dilakukan.

"Kepada masyarakat dihimbau untuk tidak menbakar lahan pertaniannya jika ingin membuka lahan untuk bercocok tanam,"himbau Koptu Syahril tegas.

Selanjutnya Masyarakat desa tersebut sangat mendukung dan berterima kasih dengan Adanya Patroli Karlahut ini karena dengan patroli ini Sangat membantu masyarakat dalam mencegah kebakaran di wilayah desa mereka.

"Dengan karlahut yang dilakukan bmBabinsa kami berharap agar kebakaran tidak terulang kembali,"ungkap salah satu warga desa tersebut. (il)
Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)

(257) Dibaca - () Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved