Senin, 23 09 2019 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

08:08 WIB - Pertemuan Menambah Holong Sesama Kita | 08:08 WIB - Serda Nasril Laksanakan Komsos, Himbau Masyarakat Buka Lahan Jangan Membakar | 08:08 WIB - Wagubri Lantik DPP LSM Peduli Provinsi Riau dan Milad Ke 14 Tahun | 08:08 WIB - PT. Musim Mas Serta Polsek Pangkalan Kuras Bagikan Masker Ke Masyarakat Karna Udara Tidak Sehat | 08:08 WIB - Gereja GPdI El Shaddai Rayakan Anniversary ke 25 Tahun, Adakan Berbagai Kegiatan | 08:08 WIB - Diduga Perusahaan Bakar Lahan, Bareskrim Mabes Polri Segel Lahan PT. Adei Plantation
Natuna / 25 Kapal dengan 42 Peserta Dari 8 Negara

Yacht Rally Sail To Natuna 2019
25 Kapal dengan 42 Peserta Dari 8 Negara

Natuna - - Kamis, 13/06/2019 - 01:34:24 WIB
Yacht Rally Sail To Natuna 2019
TERKAIT:
Riau Global - Natuna, Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), menyambut kedatangan para Turis Mancanegara, peserta Yacht Rally Sail To Natuna 2019, Pantai Teluk Selahang Desa Limau manis Kecamatan Bunguran Timur Laut, Rabu (12/6/2019)

Bupati Natuna (Drs. H. Abdul Hamid Rizal, Msi) melalui Sekretaris Daerah Natuna (Wan Siswandi, Msi) dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pihak Pemerintah Kabupaten Natuna sangat menyambut baik atas kunjungan para peserta Yacht Rally Sail To Natuna 2019.

Dengan adanya kunjungan para turis dari berbagai negara tersebut, dapat meningkatkan kunjungan wisatawan yang datang ke Natuna.
“Kami ucapkan selamat datang di Natuna, semoga betah dan nyaman berada disini. Kami harap para Yachter akan datang lagi ke Natuna, dengan membawa saudara dan teman-temannya, Agar Natuna lebih dikenal dan bisa meningkatkan sektor Pariwisata,” Ujar Wan Siswandi.

Wan Siswandi, Msi menjelaskan, Natuna telah ditetapkan 5 percepatan pembangunan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), yang salah satunya adalah sektor Pariwisata.

Sekda Natuna berharap kepada Pemerintah Pusat, melalui Kementerian Pariwisata (Kemenpar), bisa memberikan perhatian khusus kepada Kabupaten Natuna, khususnya dibidang pembangunan sektor Pariwisata.
“Kami sebagai perpanjangan tangan dari Pemerintah Pusat, tentunya sangat mendukung program percepatan pembangunan disektor Pariwisata, yang sudah ditetapkan oleh Bapak Presiden Jokowi. Kami pun sangat berharap, kiranya Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pariwisata, bisa memberikan perhatian khusus bagi kami, untuk mengembangkan sektor Pariwisata,” harap Wan Siswandi.

Wan Siswandi juga meminta kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Natuna, agar mulai mempersiapkan Exit Entry Point, sebagai sarana pendukung bagi kunjungan para wisatawan dari luar daerah dan negara. Salah satunya adalah peserta Yacht Rally, agar kedepannya bisa langsung menuju ke Pulau Natuna, tanpa harus menyinggahi daerah lain, seperti Pulau Anambas.
“Semoga kegiatan ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Ini bisa menjadi peluang usaha bagi masyarakat. Misalnya mereka bisa membuka Money Changer (tempat penukaran uang), rental motor, membuat home stay, menjual souvenir, rumah makan dan lain sebagainya,” saran Wan Siswandi.

Kepala Disparbud Natuna (Hardinansyah Razani) mengatakan, bahwa ada 25 kapal dengan 42 orang peserta, yang tergabung dalam Yacht Rally Sail To Natuna 2019.
“Mereka berasal dari delapan negara, yaitu Australia, Amerika, Perancis, Swiss, Inggris, Malaysia, Singapura dan New Zealand (Selandia Baru, red),” Tutur Hardinansyah.

Hardinasyah menambahkan, bahwa Natuna harus segera memiliki Exit Entry Point. Supaya kedepan para peserta Yachter tidak perlu lagi harus singgah ke daerah lain, dan bisa langsung menuju ke Natuna.

Kadisparbud Natuna mengucapkan Terimakasih kepada semua pihak, yang ikut mendukung demi suksesnya kegiatan Yacht Rally Sail To Natuna 2019. Ia mengakui, tanpa adanya dukungan dari berbagai pihak, Disparbud Natuna tidak akan mampu untuk menyelenggarakan event rutin tahunan seperti itu.
“Mudah-mudahan kedepan bisa lebih meriah lagi, dan yang datang semakin ramai. Semoga ini adalah awal dari pembangunan sektor Pariwisata Natuna,” harap Hardinansyah, menutup sambutannya.

Sementara itu salah satu perwakilan dari peserta Yacht Rally 2019, Mr. Tim, mengucapkan banyak Terimakasih kepada Pemerintah dan Masyarakat Natuna, yang telah menyambut hangat kedatangan mereka dengan acara yang sangat meriah. Menurutnya, masyarakat Natuna sangat ramah-ramah dan bisa menerima kedatangan mereka dengan baik.
“Terimakasih atas sambutannya yang sangat meriah. Serta terimakasih juga atas makanan yang disediakan untuk kami. Makanannya cukup enak. Kami semua sangat menikmatinya. Mohon maaf kami hanya bisa memberikan senyuman,” ucap Mr. Tim.

Pemilik Kapal Yacht dengan nama lambung Gemini Lady tersebut berharap, agar event seperti ini bisa terus dilaksanakan, agar Wisata Natuna bisa semakin maju. Dan mampu mengundang lebih banyak wisatawan untuk datang ke Natuna.
“Ini adalah event yang sangat menarik. Saya sudah dua kali datang kesini, dan saya ingin datang lagi kesini dilain waktu. Banggalah kalian menjadi orang Natuna, karena Natuna sangat indah. Sayang jika tidak dikembangkan, ini adalah potensi wisata yang bagus,” ungkap Mr. Tim.

Berbagai seni budaya melayu ditampilkan dalam kegiatan tersebut, untuk menyambut kedatangan para Yachter Rally 2019 di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah. Diantaranya ada tari persembahan, tari zapin tali, tari sajojo, permainan alu, hadrah, pembacaan syair dan musik akustik.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Percepatan Wisata Bahari Kemenpar RI, Ratna Suranti, EO Yacht Rally Sail To Natuna 2019 dari Kemenpar RI, Remond Laksmana, Perwakilan Dispar Provinsi Kepri, para Pimpinan OPD, FKPD, para tamu undangan dan masyarakat Natuna.


Laporan : Korwil Kepri (Agus Regar)

Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)


Rabu, 10/10/2018 - 14:41:08 WIB
Aneh,Setelah Ditangkap,Pria Ini Pulang Jadi Mayat.
Jumat, 04/01/2019 - 13:53:10 WIB
Susi Susanti Meninggal Dunia Dengan Cara Gantung Diri
Rabu, 18/07/2018 - 23:31:45 WIB
Diduga Terlibat Kasus Narkotika , Empat Warga Duri Dibekuk Tim Opsnal Polsek Pinggir
Jumat, 28/12/2018 - 13:25:51 WIB
E-KTP
Tangisan Pilu Bocah Karena Ibu Di Antri Di Kantor Camat
Senin, 09/09/2019 - 13:55:51 WIB
Karena Hutang tidak kunjung dibayar, Kepala BPKAD Kuansing diposting oleh Akun FB Putri Permatasari
Rabu, 26/06/2019 - 10:59:49 WIB
Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau
Pajak Kendaraan Diturunkan Hingga 50 Persen
Senin, 22/04/2019 - 22:33:27 WIB
Terkait Insiden Jatuhnya PRT dari Lantai 3
Keluarga Korban Minta Pertanggung Jawaban dan Usut Tuntas
Minggu, 20/01/2019 - 09:46:38 WIB
Seorang Nenek Rela Terbunuh Demi Selamatkan 3 Orang Cucunya
Jumat, 30/11/2018 - 23:38:41 WIB
Pengadilan Negeri Tanjungpinang
Vonis Zifrizal 1,8 Tahun Penjara
Kamis, 30/08/2018 - 09:55:20 WIB
Dalam Hitungan Jam , Pelaku Pembunuhan Diperkebunan Pt Adei Berhasil Ditangkap Buser Pinggir
Jumat, 16/08/2019 - 14:31:00 WIB
Plt, Bupati Labuhanbatu Ikuti Rapat Paripurna Dan Pembacaan Pidato Presiden RI
Plt, Bupati Labuhanbatu Ikuti Rapat Paripurna Dan Pembacaan Pidato Presiden RI
Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved