Minggu, 23 Februari 2020 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

21:11 WIB - Kepala desa sungai komango ali usin hasibuan mengucapkan terimakasih.ke satlantas polres rohul. | 21:11 WIB - Melalui Upsus Babinsa Koramil 07/B. Batu Bantu Petani Capai Target Panen | 21:11 WIB - Bupati Pasbar: Mari Kita Jaga Kelestarian Alam | 21:11 WIB - Bupati Terima SK Perhutanan Sosial Kabupaten Kepulauan Meranti dari Presiden RI Joko Widodo | 21:11 WIB - Wabup Hadiri Pengukuhan Perwakilan BPKP Riau Sekaligus Terima Sertifikat APIP Level 3 | 21:11 WIB - DLH Labuhanbatu Bersihkan Jln perintis
Ekonomi / CV Kuala Raja dan PT Petrokimia Gresik,Dua Produsen Pupuk Bersubsidi Untuk Masyarakat

CV Kuala Raja dan PT Petrokimia Gresik,Dua Produsen Pupuk Bersubsidi Untuk Masyarakat

Ekonomi - - Minggu, 08/12/2019 - 16:09:51 WIB
Pekanbaru,(RiauGlobal)
CV.Kuala Raja sebagai distributor bersama dengan PT. Petrokimia Gresik yang sebagai produsen pupuk mempunyai tujuan yang sama dalam pendistribusian pupuk Bersubsidi kepada masyarakat kelompok tani. 

Eka Rini Firgianti yang merupakan Owner dari CV.Kuala Raja sebagai pelaksana melakukan program sosialisasi peningkatan hasil panen padi dengan menggunakan Pupuk Organik Bersubsidi ke Desa - desa agar meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui hasil panen di pedesaan sungai solok dan sungai upih.

Pada kesempatan ini, Media telah mewawancari Agenda yang dilaksanakan oleh CV. Kuala Raja dikantornya di Pekanbaru, pada Sabtu, (07/12/19).

CV. Kuala Raja berdasarkan wilayah kerjanya di kecamatan kuala kampar, melihat wilayah itu memiliki sektor perkebunan luas, namun karena akses transportasi sangat sulit, menyebabkan kuota untuk subsidi pupuk dapat dikatakan tidak ada sama sekali, "ucapnya".

Kemarin ada masukan dari salah satu pokja (kelompok kerja) yang ingin meningkatkan produktifitas hasil panen padi, dilihat dari pertemuan pokja seluruh indonesia bahwa hasil panen di kecamatan kuala kampar sangat jauh dibawah rata2, karna di daerah lain bisa mencapai 6 - 7ton/hektar. 

Karena cv kuala kerja memiliki wilayah kerja disana sehingga pokja tersebut menghubungi kami agar dapat membantu untuk meningkatkan hasil panen di wilayah tersebut dengan membantu sosialisasi penggunaan dan penyediaan pupuk bersubsidi yang juga di temani bapak Salehudin Komisi II DPRD Kab. Pelalawan bidang Pertanian. "Ujarnya".

Sehingga, kami sepakat agar prosedur untuk dapat melaksanakan sosialisasi dan penyediaan pupuk bersubsidi demi kesejahteraan masyarakat disana harus melakukan survey selama 3 hari dan juga kami harus menyediakan kios resmi yang ditunjuk. "Ucapnya".

Eka menyampaikan, Program ini mendapat dukungan penuh dari Pemerintah, karena sesampainya di kecamatan kuala kampar kami langsung melakukan sosialisasi bersama anggota DPRD Kab. Pelalawan, Dinas Ketahanan Pangan yang dimana pihak pemerintah juga memiliki program serasi seluas 2900ha

Program ini juga diterima baik oleh masyarakat Kuala Kampar, dan sudah melakukan sosialisasi dengan para Kelompok kerja, Kelompok Tani, Desa Kuala Kampar Kabupaten Pelalawan, dan sudah merencanakan akan melakukan survey langsung kelokasi, meemberikan contoh cara pemakaian Pupuk Organik Bersubsidi, karena masih banyak Masyarakat yang belum mengetahui cara pemakaian pupuk tersebut.

"Kita sudah melakukan Sosialisasi dengan Masyakat, ada beberapa perwakilan 14 kelompok tani, yang akan membantu kita untuk menyebar pupuk organik ini kepada masyarakat, dan mereka juga sangat terbantu dengan program ini. mereka juga meminta stok 25 Ton Pupuk persedian disiapkan disana. " Ucap Eka.

Selain itu, Cv.Kuala Raja juga akan membuat kios-kios resmi disana, untuk bekerjasama dengan CV.Kuala Raja, sebagai kios penyediaan Pupuk Organik di desa Kuala Kampar.

"Pupuk organik Bersubsidi ini akan kita sediakan disana melalui kios resmi yang nantinya menjadi Perwakilan tempat penyediaan pupuk tersebut, hasil yang diperoleh, kios Perwakilan tersebut nantinya melaporkan hasil penjualannya setiap akhir bulan ke kita dan jelas disalurkan ke masyarakat kelompok tani dsana. soal dokumen-dokumen perizinannya akan kita bantu untuk menyiapkan secara lengkap semuanya." Tambah Eka.

Eka juga menyampaikan, Tujuan dari penyebaran Pupuk Organik Bersubsidi ini juga akan membantu maningkatkan kesejahteraan masyarakat, khusunya tani di desa-desa, agar meningkatkan kualitas pangan dan perekonomian masyarakat.

"Desa Sungai Upih akan menjadi desa paling utama penyebaran Pupuk Organik Bersubsidi ini, karena didesa itu, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui cara mendapatkan pupuk bersubsidi, lalu kita mempunyai rencana membantu mereka dan membuat lahan percontohan untuk pemakaian pupuk organik" jelasnya

"Kita sudah berkordinasi dengan tokoh masyarakat disana, dengan pak Sudirman Komisi II DPRD Kab. Pelalawan, Beliau akan membantu kita memberikan arahan kepada kelompok tani untuk memberikan arahan dan petunjuk penggunaan dari pupuk ini. Semoga saja apa yang kita harapkan bisa terealisasi dan membantu mereka di pedesaan, khususnya kelompok tani." Kata Eka.***


Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)


Rabu, 10/10/2018 - 14:41:08 WIB
Aneh,Setelah Ditangkap,Pria Ini Pulang Jadi Mayat.
Jumat, 04/01/2019 - 13:53:10 WIB
Susi Susanti Meninggal Dunia Dengan Cara Gantung Diri
Rabu, 18/07/2018 - 23:31:45 WIB
Diduga Terlibat Kasus Narkotika , Empat Warga Duri Dibekuk Tim Opsnal Polsek Pinggir
Jumat, 28/12/2018 - 13:25:51 WIB
E-KTP
Tangisan Pilu Bocah Karena Ibu Di Antri Di Kantor Camat
Senin, 09/09/2019 - 13:55:51 WIB
Karena Hutang tidak kunjung dibayar, Kepala BPKAD Kuansing diposting oleh Akun FB Putri Permatasari
Jumat, 27/12/2019 - 16:18:38 WIB
Dalam Waktu 4 Jam Polres Pelalawan Ringkus Pelaku Penganiayaan Berat
Pak De Meregang Nyawa Ditangan Wanita 18 Tahun
Rabu, 26/06/2019 - 10:59:49 WIB
Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau
Pajak Kendaraan Diturunkan Hingga 50 Persen
Selasa, 28/01/2020 - 13:50:33 WIB
Ditempat Karauke VIP Hangtuah Duri , Dua Pelaku Narkoba Dibekuk Buser Mandau
Minggu, 01/09/2019 - 15:38:55 WIB
Pantun Dan Rasa Haru Hiasi Pisah Sambut Kapolsek Kemuning
Senin, 22/04/2019 - 22:33:27 WIB
Terkait Insiden Jatuhnya PRT dari Lantai 3
Keluarga Korban Minta Pertanggung Jawaban dan Usut Tuntas
Minggu, 20/01/2019 - 09:46:38 WIB
Seorang Nenek Rela Terbunuh Demi Selamatkan 3 Orang Cucunya
Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved