Sabtu, 30 Mei 2020 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

13:41 WIB - Dandim 0314/Inhil Pimpin Rakor dan Sosialisasi Persiapan Sambut Era New Normal | 13:41 WIB - Babinsa Koramil 12/PWK Sabak Auh Rutin Laksanakan Penyemprotan Dan Sosialisasi Diwilayah Binaan | 13:41 WIB - Memantau Langsung Pembagian BLT Tahap 2 Dana Desa Sabak Permai Kecamatan Sabak Auh | 13:41 WIB - Babinsa Koramil 12/ PWK Sabak Auh Perketat Pemeriksaan Di Pos Covid-19 Dijalan Lintas Belading | 13:41 WIB - Patroli Malam Babinsa Koramil 05/Rupat, Cegah Warga Berkumpul dan Sampaikan Himbauan Pemerintah | 13:41 WIB - Plt Kadis PMD Labuhanbatu Investigasi Ke Desa Janji
Siak / Bupati Siak Alfedri Resmi Tutup Tour de Siak 2019

Bupati Siak Alfedri Resmi Tutup Tour de Siak 2019

Siak - - Minggu, 22/09/2019 - 20:32:16 WIB


SIAK (RG) - Tour de Siak 2019 telah usai dilaksanakan dan ditutup secara resmi oleh Bupati Siak Alfedri di Gedung Daerah Sultan Syarif Kasim II Siak Sri Indrapura, Minggu malam (22/09/19). Acara penutupan disemarakkan penampilan penyanyi jebolan Rising Star asal Pekanbaru, Vadhlil Amaya, dan pengumuman riders dan tim terbaik pemenang Tour de Siak 2019.

Sejumlah hadirin dan undangan penting turut hadir dalam closing ceremony, diantaranya Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia Iwan Gunawan, sejumlah unsur Forkompinda, pimpinan OPD dan camat dilingkungan Pemkab Siak, tokoh masyarakat, riders dan official, serta masyarakat yang hadir di gedung kebanggaan Negeri Istana tersebut. Iven Tour de Siak kata Bupati Alfedri, dapat tetap terlaksana berkat kerjasama dan dedikasi dari semua pihak terlibat termasuk riders dan official.

Dalam sambutannya sebelum menutup Tour de Siak 2019 secara resmi, Pemimpin Siak mengucap syukur dan terimakasih atas terlaksananya ajang balap sepeda internasional kali ketujuh tersebut. Bupati Alfedri secar khusus juga memberikan penghormatan dan ucapan terimakasih kepada para pembalap dari 11 tim peserta dari dalam dan luar negeri, yang telah menunjukkan komitmennya sejak awal untuk menyelesaikan Tour de Siak sampai akhir, sebagai bentuk dukungan dan support bagi pelaksanaan iven sport tourism itu.

“Apresiasi yang luar biasa kepada riders dan oficial, semangat juang mereka yang mantap dan komitmen untuk mensukseskan Tour de Siak 2019 sampai akhir, menjadi energi kita untuk menyelesaikan iven ini. Saya ajak kita semua untuk memberikan standing applause bagi para riders dari 11 tim peserta dari 16 negara peserta” ajak Alfedri, yang diikuti audiens yang hadir dengan berdiri dan bertepuk tangan sebagai bentuk penghormatan. Standing Applause itu berbalas, para riders dan ofisial tampak berdiri membalas tepukan audiens.

Tour de Siak kata Alfedri, merupakan iven sport tourism sebagai bentuk investasi dan strategi berpromosi Kabupaten Siak ke negara luar, bukan semata sebagai biaya produksi maupun publikasi. Sebab berkaca dari daerah lain kata dia, membangun pariwisata tanpa iven rasanya hampir mustahil dan akan sangat sulit dilakukan.

Untuk itu ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran panitia baik dari UCI, PB ISSI, Race Director dan Commisaire, lintas OPD Pemkab Siak, Polres Siak, Forkompinda, petugas Marshall maupun swasta, masyarakat dan media massa yang telah berpartisipasi mensukseskan kegiatan.

“Harapan kita dengan melaksanakan Iven Tour de Siak, seiring semakin dikenalnya Siak dengan segala pariwisata dan budayanya, semakin banyak kunjungan ke Siak, sehingga meningkatkan ketahanan serta menggerakkan ekonomi masyarakat kita lewat ekraf dan UMKM. Hal serupa juga dilakukan Banyuwangi dengan Tour de Ijen sebagai satu dari 87 iven pariwisata disana, demikian juga di Belitung ada 60 iven pariwisata” jelasnya.

Alfedri juga berharap kedepan atlit balap sepeda lokal dari Kabupaten Siak bermunculan dan bersaing dengan atlit-atlit dari negara luar dalam pelaksanaan Tour de Siak kedepan, sehingga dampak positif lain yang dirasakan ialah lahirnya atlit balap sepeda berbakat dari iven internasional tersebut.

“Alhamdulillah dalam etape ke IV hari ini yang digelar tadi, riders dari tim Bumi Siak Pusako berhasil menjadi yang pembalap pertama yang mencapai garis finish” serunya.

Sementara itu Wasekjen PB ISSI Iwan Gunawan dalam sambutannya menyebut pelaksanaan iven Tour de Siak merupakan gabungan dari konsep sport dan tourism. Iwan mengaku terkesan selama pelaksanaan iven ini, karena merasakan kekeluargaan dan kekompakan dari seluruh panitia selama betugas mensukseskan Tour de Siak 2019.

“Tour de Siak luar biasa dan perlu dicontoh daerah lain, karena semua potensi benar-benar digerakkan untuk mensukseskan baik dari Pemkab, Forkompinda, maupun masyarakatnya. Saya ucapkan terimakasih atas terlaksananya iven ini dengan baik ” kata Iwan

Tim Balap Sepeda asal Kinan Cycling Team dari Jepang berhasil keluar sebagai menjadi tim terbaik kategori Winner General Team Tour de Siak 2019, disusul Sepahan Cycling Team asal Iran diposisi kedua, dan Trengganu Cycling Team dari malaysia di posisi ketiga. Untuk posisi pertama kategori Winner General Individual berhasil diraih Nur Amirul Fakhruddin Mazuki dari Trengganu Cycling Team, Mohammad Gajkhan asal Sepahan Cycling Team Iran diposisi kedua, dan diposisi ketiga diraih Stephan Bakker dari Glibal Cycling Holland dari belanda.

Untuk kategori Winner General Sprint (Green Jersey) diraih Nur Amirul Fakhruddin Mazuki dari Trengganu Cycling Team, disusul Stephan Bakker dari Global Cycling Holand, dan Mohammad Gajkhan dari Sepahan Cycling Team Iran.

Sementara itu khusus untuk kategori Winner General Indonesian, diraih pembalap BSP Siak Muhammad Nurfathoni diposisi pertama, disusul Reno Yudha Sansaka dari Indonesian Nasional Team diposisi kedua, dan Selamat Juangga dari KFC Cycling Team Jakarta.(Indra)

Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)


Rabu, 10/10/2018 - 14:41:08 WIB
Aneh,Setelah Ditangkap,Pria Ini Pulang Jadi Mayat.
Jumat, 04/01/2019 - 13:53:10 WIB
Susi Susanti Meninggal Dunia Dengan Cara Gantung Diri
Rabu, 18/07/2018 - 23:31:45 WIB
Diduga Terlibat Kasus Narkotika , Empat Warga Duri Dibekuk Tim Opsnal Polsek Pinggir
Jumat, 28/12/2018 - 13:25:51 WIB
E-KTP
Tangisan Pilu Bocah Karena Ibu Di Antri Di Kantor Camat
Senin, 09/09/2019 - 13:55:51 WIB
Karena Hutang tidak kunjung dibayar, Kepala BPKAD Kuansing diposting oleh Akun FB Putri Permatasari
Jumat, 27/12/2019 - 16:18:38 WIB
Dalam Waktu 4 Jam Polres Pelalawan Ringkus Pelaku Penganiayaan Berat
Pak De Meregang Nyawa Ditangan Wanita 18 Tahun
Rabu, 26/06/2019 - 10:59:49 WIB
Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau
Pajak Kendaraan Diturunkan Hingga 50 Persen
Selasa, 28/01/2020 - 13:50:33 WIB
Ditempat Karauke VIP Hangtuah Duri , Dua Pelaku Narkoba Dibekuk Buser Mandau
Minggu, 01/09/2019 - 15:38:55 WIB
Pantun Dan Rasa Haru Hiasi Pisah Sambut Kapolsek Kemuning
Senin, 22/04/2019 - 22:33:27 WIB
Terkait Insiden Jatuhnya PRT dari Lantai 3
Keluarga Korban Minta Pertanggung Jawaban dan Usut Tuntas
Minggu, 20/01/2019 - 09:46:38 WIB
Seorang Nenek Rela Terbunuh Demi Selamatkan 3 Orang Cucunya
Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved