Rabu, 03 Juni 2020 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

18:23 WIB - Ketua Komisi II DPRD Siak Kecewa Terhadap PT DSI Terkait Sengketa Lahan Milik Masyarakat | 18:23 WIB - Ketua DPRD Siak Cek Data Penerima Bantuan Serta Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Kurang Mampu | 18:23 WIB - Bisa Jadi Momentum untuk Memperkuat Kebersamaan Dalam Menghadapi Masa Pandemi Covid-19 | 18:23 WIB - Anggota DPRD Siak Laksanakan Reses II Sesuai Protokol Covid-19 | 18:23 WIB - Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Siak Sujarwo Tinjau Posko Penanganan Covid-19 di Mempura | 18:23 WIB - Ketua Komisi II DPRD Siak, Sujarwo Lakukan Monitoring BLT
Nasional / Kapolda Riau Melakukan Kunker dalam Rangka Bhakti Sosial Menggerakkan Ekonomi Kerakyatan Pelalawan

Kapolda Riau Melakukan Kunker dalam Rangka Bhakti Sosial Menggerakkan Ekonomi Kerakyatan Pelalawan

Nasional - - Sabtu, 16/05/2020 - 08:35:16 WIB
Kapolda Riau Irjend Pol Agung Setia Imam SH SIK MSi melakukan kunjer perdana di Kabupaten Pelalawan Pangkalan Kerinci, Jumat (15/05/2020). Kunjungan dalam rangka Bakti Sosial Kapolda Riau Polri Peduli COVID-19  menggerakkan ekonomi kerakyatan.
TERKAIT:
Pelalawan-(Riau global.com)

Kapolda Riau Irjend Pol Agung Setia Imam SH SIK MSi melakukan kunjungan kerja perdana di Kabupaten Pelalawan Pangkalan Kerinci, Jumat (15/05/2020). Kunjungan dalam rangka Bakti Sosial Kapolda Riau Polri Peduli COVID-19  menggerakkan ekonomi kerakyatan dan mendukung ketahanan pangan masyarakat.

Kapolda Riau menyalurkan bantuan untuk mengajak manggalakkan pertanian menghadapi kesulitan pasca pandemi COVID-19.

Kunjungan Kapolda di pusatkan di lahan pertanian 13 hektar di Jl Syarif Khassim Km 05 Gardu PLN, Pangkalan Kerinci Barat. Dihadiri Danrem 031WB Kolonel Inf MS Ismed SE MHan, Bupati Pelalawan HM Harris, Dandiim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin SIP, Kapolres Pelalawan AKBP M Hasyim Risahondua SIK MSi, Kajari Pelalawan Nophy T Suoth, Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi ST MM, Ketua PN Pelalawan Bambang Setyawan SH MH, Dirut PT RAPP Mulia Nauli, Ketua Ormas MUI, FKUB, FPK, tokoh agama, Kelompok Tani, Masyarakat Penerima bantuan, para perwira Polres Pelalawan dan jajaran.

Dalam kesempatan itu Bupati Pelalawan HM Harris menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Riau,  Danrem dan lainnya yang telah menggalakkan Pertanian di saat masyarakat sedang mengalami susah akibat dampak wabah virus carona covid-19. “Terimakasih pak Kapolda, Danrem yang ikut menggalakan pertanian. Karena ditengah kesulitan saat ini, pertanian dapat menyelamatkan ekonomi.

Seperti pengalaman saya yang  mengalami jatuh bangun di usaha. Ternyata dengan pertanian dapat bangkit kembali. Semoga pertanian ini menjadi contoh dan berkelanjutan di kabupaten Pelalawan,” ungkap Harris menceritakan pengalaman inspirasinya.

Dikatakannya dengan di Gerakan pertanian yang di lakukan oleh Polri bekerja sama dengan Pemerintah kabupaten Pelalawan akan dapat kira nya membantu meringankan beban masyarakat yang sedang di landa wabah  COVID -19.  Apa lagi pada hari ini di mulai Kabupaten Pelalawan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam memutus mata rantai Penyebaran COVID-19. Dampaknya sangat luar biasa kepada masyarakat.

Kemudian dalam sambutannya Kapolda Riau  mengatakan situasi dampak COVID -19. Polri serentak melaksanakan bakti sosial dan menggalakkan pertanian. “Saat ini situasi sedang sulit akibat wabah COVID -19. Ditengah kesulitan ini  Pertanian harus kita galakkan kembali untuk membangun lumbung -lumbung pangan dan menyerap tenaga kerja.  Saya perintahkan kepada Bhabinkamtipmas agar supaya lebih aktif membantu  masyarakat yang bersentuhan langsung kepada masyarakat dan tau kondisi masyarakat di desa desa,” pintanya.

Dikatakannya terkait pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) Guna untuk Memutus mata rantai penyebaran COVID-19,  dimana masyarakat agar dapat memahaminya,banyak masyarakat  kehilangan pekerjaan dan saya minta supaya program pertanian agar kita tingkatkan dan kiranya dapat berjalan sehingga ada hasilnya yang baik. 

“Saya akan kembali apa bila tanaman yang ditanam hari ini  sudah panen. Saya berharap kepada Kapolres dan Dandim agar dapat kira nya membantu para masyarakat khususnya  Kelompok Tani,” kata Kapolda yang ikut melaksanakan penanaman jagung di sekitar lokasi acara.

Kapolda Riau didampingi Bupati
Pelalawan, Kapolres Pelalawan dan Manajemen PT RAPP menyerahkan
bantuan sarana Produksi Budidaya
pertanian.
1. Budidaya Timun dan Jagung
Kepada kepada Kelompok Tani Harapan Jaya Kelurahan Pangkalan Kerinci Barat
2. Budidaya Padi kepada Kelompok Tani Berkat Usaha, Kelurahan Pelalawan
3. Budidaya Cabai kepada Kelompok Tani Mulia Tani, Kelurahan
Pangkalan Kerinci Kota
4. Budidaya Cabai kepada Kelompok Tani Persada Kerinci
Sejahtera, Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur
5. Penyerahan bantuan Sarana Produksi Budidaya Ikan  kepada  kelompok perikanan Desa Makmur SP 6
6. Penyerahan budikdamber
kepada masyarakat yang terdampak COVID-19
7. Penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) oleh Bupati Pelalawan secara simbolik kepada 12500 KK. (tentative)
8. Penanaman bibit tanaman secara simbolis di sekitar lokasi 13 ha.
9. Pelepasan secara simbolis bibit ikan lele dikolam sekitar lokasi 13 ha.
Kapolda Riau dan rombongan melakukan peninjauan Budikdamber (budi daya ikan dalam ember ) dan peninjauan dan pelepasan bibit Ikan Nila berlokasi di Desa Makmur SP6 Kecamatan  Pangkalan Kerinci .

Direktur RAPP, Mulia Nauli mengatakan bantuan tersebut merupakan bagian dari komitmen perusahaan terhadap warga sekitarnya. Pada masa pandemi ini. Menurut Mulia semua pihak harus saling bahu – membahu untuk warga yang membutuhkan. Selain itu,  wujud dari dukungan perusahaan terhadap program pemerintah dan membantu meringankan beban masyarakat menjelang Lebaran.

“Kegiatan seperti ini juga termasuk dari salah satu Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG-red) nomor 3, yakni Kesehatan dan Kesejahteraan yang baik. Dengan membantu masyarakat sekitar, kami berharap mereka juga ikut berkembang seiring berkembangnya perusahan,” ujar Mulia Nauli. ( Yusuf Situmorang)


Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)


Rabu, 10/10/2018 - 14:41:08 WIB
Aneh,Setelah Ditangkap,Pria Ini Pulang Jadi Mayat.
Jumat, 04/01/2019 - 13:53:10 WIB
Susi Susanti Meninggal Dunia Dengan Cara Gantung Diri
Rabu, 18/07/2018 - 23:31:45 WIB
Diduga Terlibat Kasus Narkotika , Empat Warga Duri Dibekuk Tim Opsnal Polsek Pinggir
Jumat, 28/12/2018 - 13:25:51 WIB
E-KTP
Tangisan Pilu Bocah Karena Ibu Di Antri Di Kantor Camat
Senin, 09/09/2019 - 13:55:51 WIB
Karena Hutang tidak kunjung dibayar, Kepala BPKAD Kuansing diposting oleh Akun FB Putri Permatasari
Jumat, 27/12/2019 - 16:18:38 WIB
Dalam Waktu 4 Jam Polres Pelalawan Ringkus Pelaku Penganiayaan Berat
Pak De Meregang Nyawa Ditangan Wanita 18 Tahun
Rabu, 26/06/2019 - 10:59:49 WIB
Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau
Pajak Kendaraan Diturunkan Hingga 50 Persen
Selasa, 28/01/2020 - 13:50:33 WIB
Ditempat Karauke VIP Hangtuah Duri , Dua Pelaku Narkoba Dibekuk Buser Mandau
Minggu, 01/09/2019 - 15:38:55 WIB
Pantun Dan Rasa Haru Hiasi Pisah Sambut Kapolsek Kemuning
Senin, 22/04/2019 - 22:33:27 WIB
Terkait Insiden Jatuhnya PRT dari Lantai 3
Keluarga Korban Minta Pertanggung Jawaban dan Usut Tuntas
Senin, 01/06/2020 - 01:52:22 WIB
Surat Rekom DPP PAN Untuk Nama Salah Satu Calon Di Pilkada Rohul Disinyalir Palsu
Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2018 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved