Rabu, 03 Juni 2020 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

18:23 WIB - Ketua Komisi II DPRD Siak Kecewa Terhadap PT DSI Terkait Sengketa Lahan Milik Masyarakat | 18:23 WIB - Ketua DPRD Siak Cek Data Penerima Bantuan Serta Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Kurang Mampu | 18:23 WIB - Bisa Jadi Momentum untuk Memperkuat Kebersamaan Dalam Menghadapi Masa Pandemi Covid-19 | 18:23 WIB - Anggota DPRD Siak Laksanakan Reses II Sesuai Protokol Covid-19 | 18:23 WIB - Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Siak Sujarwo Tinjau Posko Penanganan Covid-19 di Mempura | 18:23 WIB - Ketua Komisi II DPRD Siak, Sujarwo Lakukan Monitoring BLT
ADVERTORIAL / Puluhan Warga Siak Terjaring Operasi Penertiban, Bupati Siak Alfedri Beri Arahan

Puluhan Warga Siak Terjaring Operasi Penertiban, Bupati Siak Alfedri Beri Arahan

ADVERTORIAL - - Sabtu, 03/05/2020 - 10:30:30 WIB
SIAK (RiauGlobal)
Puluhan warga di Kecamatan Siak terjaring operasi penertiban pembatasan aktifitas pada jam malam. Sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan Bupati Siak untuk mencegah penyebaran Covid-19, masyarakat diimbau untuk tidak melakukan aktifitas di luar rumah lewat dari jam 9.00 WIB malam.


Tim gabungan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Siak yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan diturunkan untuk menyisir beberapa titik tempat fasilitas umum yang biasa digunakan masyarakat berkumpul.

Operasi dimulai pukul 11.30 WIB, Sabtu (2/5/20) malam minggu. Operasi itu sekaligus penertiban konvoi usai pengumuman kelulusan untuk SMA atau SMK sederajat.

Hasil dari operasi penertiban itu, tertangkap puluhan remaja atau muda-mudi yang masih berkerumunan di tempat-tempat umum. Pada pukul 1.00 dini hari operasi berakhir dan warga yang tertangkap dibawa ke Mapolsek Siak.

"Sekitar 58 orang yang diamankan dan ada 27 motor yang ditahan di Mapolsek Siak," Kata Bupati Siak, Drs H Alfedri yang turut mendata warga yang terjaring operasi itu.

Bupati Alfedri turun langsung memberi arahan kepada masyarakat yang terjaring razia tersebut. Disela-sela pidatonya, Ia mendapati anak dibawah umur masih keluyuran di tengah malam.