Selasa, 24 November 2020 ikuti edisi cetak SKU Riau Global versi EPAPER ONLINE

19:15 WIB - Debat Kandidat, Kasmarni- Bagus Tunjukan Kelas Duet Birokrat dan Politisi Yang Saling Melengkapi | 19:15 WIB - Anggota DPRD Provinsi Riau H. Sugianto Serahkan Alat Panen Padi Ke Kelompok UPJA | 19:15 WIB - Babinsa Koramil 05/Rupat Dampingi dan Awasi Penyaluran BST Desa Hutan Panjang | 19:15 WIB - DPD Laskar Melayu Bersatu Kota Batam Adakan Bakti Sosial Sunat Masal | 19:15 WIB - Silaturahmi & Perkenalan Kepengurusan IKA SMP N 3 Pekanbaru, Angkatan 1987. | 19:15 WIB - 11 Lansia Dhuafa Riau Terima Bantuan Biaya Hidup

Ketua TP.PKK Labuhanbatu: " Dua Anak Lebih Baik"

- - , // - WIB
Labuhanbatu, riauglobal.com- Untuk mewujudkan generasi yang berkualitas tentunya di terlebih dahulu awali dari dalam keluarga, dukungan ekonomi dan latar belakang lingkungan juga menjadi faktor utama, dari itu mari kita sukseskan ini semua dari dalam diri kita sendiri dengan mengikuti program Keluarga Berencana (KB), Karena dengan dua anak itu "lebih baik", ucap Ketua TP.PKK Kabupaten Labuhanbatu Ny.Retno M.Fitryus dalam acara pencanangan bakti sosial momentum kesatuan gerak PKK-bangga kencana-kesehatan tahun 2020 di aula Permata land hotel rantauprapat Selasa (18/11/2020).

Program 2 anak adalah salah satu agenda yang telah diprogramkan sebagai wadah menyikapi dan menampung berbagai perubahan dan tingkat kebutuhan yang terus berkembang dalam gerakan PKK terutama menyangkut program kegiatan untuk mewujudkan aspek kemitraan dalam mendukung kinerja pemerintahan di setiap tingkatan, meskipun di masa wabah pandemic covit 19 kita tetap melaksanakan kegiatan ini ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Kepada ibu Ketua PKK Kecamatan, Kelurahan, serta desa agar melakukan monitoring terhadap pelaksanaan kegiatan kesatuan gerak PKK banggakencana kesehatan hingga bulan Desember mendatang di masing-masing wilayah jalin kerjasama dengan instansi terkait yaitu OPD KB, dinas kesehatan dan dinas PMD sehingga kegiatan tersebut terlaksana dengan baik dan tepat sasaran. Ucap ketua TP.PKK Labuhanbatu.

Pjs Bupati Labuhanbatu hadir pada acara tersebut menyebutkan, kemitraan dengan PKK harus terus ditingkatkan karena gerakan PKK terbukti berperan dalam pembangunan keluarga, khususnya program banggakencana dan kesehatan. Berhasilnya program KB akan menjamin pertumbuhan penduduk yang seimbang dengan daya dukung dan daya tampung yang tersedia.jumlah anggota keluarga yang besar akan menimbulkan berbagai persoalan seperti pendidikan kesehatan maupun perekonomian keluarga.

Menurut Drs.H.Mhd.Fitryus SH.MSP, kegiatan pencanangan kesatuan gerak PKK banggakencana kesehatan merupakan bagian dari upaya mengintensifikasikan lintas sektor di bidang pemberdayaan keluarga pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana dan kesehatan dengan bertumpu kepada kadar-kadar sebagai ujung tombak serta keluarga sebagai fokus sasaran utama.

Keberhasilan program banggakencana dan kesehatan tidak terlepas dari peran serta tokoh agama tokoh masyarakat dalam memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga kesehatan dan merencanakan kehidupan berkeluarga. Oleh karena itu pemerintah Ndak nya senantiasa bersinergi dalam setiap program pembangunan.


Pembangunan tersebut harus dibarengi dengan pembangunan sumber daya manusia seutuhnya yang dimulai dari pendidikan di setiap keluarga. terciptanya ketahanan keluarga akan melahirkan generasi yang tangguh berkarakter dan mampu bersaing di era digitalisasi. Tegas Pjs Bupati.

Sebelumnya kepala dinas bp2kb Labuhanbatu Lidyawati Harahap M.si, M.Ap menyampaikan kegiatan an-naml kesatuan gerak PKK bangga kencana kesehatan merupakan wujud dari sinergitas kemitraan antara pemerintah dan gerakan PKK dalam melaksanakan program Keluarga berencana dan kesehatan. Bersama opd KB, Dinas Kesehatan, dinas PMD serta stakeholder terkait.

Kader PKK mulai dari tingkat desa Kecamatan hingga Kabupaten secara bersama-sama melaksanakan berbagai kegiatan yang merupakan rangkaian dari pencanangan kesatuan gerak PKK banggakencana kesehatan.

Disampaikan Lidya kegiatan momentum PKK banggakencana kesehatan berlangsung selama 3 bulan sejak Oktober hingga Desember 2020. Untuk mensukseskan program bangga kencana OPD KB juga bermitra dengan TNI melalui bakti sosial manunggal TNI banggakencana kesehatan yang berlangsung sejak bulan Mei hingga September.

Adapun tema kegiatan hari ini ini adalah dengan PKK bangga kencanakesehatan kita perkuat program bangga kencana di Kampung KB pada masa adaptasi kebiasaan Baru. ucap lidyawati.

Dalam rangkaian acara tersebut pkk-kb-kes Kabupaten Labuhanbatu memberikan hadiah apresiasi pencapaian MKJP MOP tertinggi, apresiasi kader PKK Kecamatan yang mendukung program banggakencana, pemberian akta kelahiran, Kia, dan Kartu keluarga Kampung KB paindoan Kelurahan Rantau Utara

Kegiatan tersebut dihadiri PJS bupati Labuhanbatu Drs.H.Mhd.Fitryus SH.MSP, Ketua TP.PKK Labuhanbatu, My.Retno Fitryus, Kasiter Kodim 0209/Lb,Staf Ahli,
Kaban Latbang BKKBN Sumatera Utara Tengku Latahinda M.Pb.dan stakeholder terkait.(Wahyu).

Punya info menarik atau ingin berbagi berita silahkan
sms ke : 081276737422 atau PIN BBM : 26A4B99F
atau via email : redaksi@riau-global.com
(Lengkapi data diri atau intansi berita warga dan rilis)


Rabu, 10/10/2018 - 14:41:08 WIB
Aneh,Setelah Ditangkap,Pria Ini Pulang Jadi Mayat.
Jumat, 04/01/2019 - 13:53:10 WIB
Susi Susanti Meninggal Dunia Dengan Cara Gantung Diri
Rabu, 18/07/2018 - 23:31:45 WIB
Diduga Terlibat Kasus Narkotika , Empat Warga Duri Dibekuk Tim Opsnal Polsek Pinggir
Jumat, 28/12/2018 - 13:25:51 WIB
E-KTP
Tangisan Pilu Bocah Karena Ibu Di Antri Di Kantor Camat
Senin, 09/09/2019 - 13:55:51 WIB
Karena Hutang tidak kunjung dibayar, Kepala BPKAD Kuansing diposting oleh Akun FB Putri Permatasari
Jumat, 27/12/2019 - 16:18:38 WIB
Dalam Waktu 4 Jam Polres Pelalawan Ringkus Pelaku Penganiayaan Berat
Pak De Meregang Nyawa Ditangan Wanita 18 Tahun
Rabu, 26/06/2019 - 10:59:49 WIB
Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau
Pajak Kendaraan Diturunkan Hingga 50 Persen
Senin, 01/06/2020 - 01:52:22 WIB
Surat Rekom DPP PAN Untuk Nama Salah Satu Calon Di Pilkada Rohul Disinyalir Palsu
Selasa, 28/01/2020 - 13:50:33 WIB
Ditempat Karauke VIP Hangtuah Duri , Dua Pelaku Narkoba Dibekuk Buser Mandau
Minggu, 01/09/2019 - 15:38:55 WIB
Pantun Dan Rasa Haru Hiasi Pisah Sambut Kapolsek Kemuning
Senin, 22/04/2019 - 22:33:27 WIB
Terkait Insiden Jatuhnya PRT dari Lantai 3
Keluarga Korban Minta Pertanggung Jawaban dan Usut Tuntas
Index


Redaksi Riau Global | Pedoman Berita | Pasal Sanggahan | Tentang Kami | Epaper
Copyright 2013-2030 Riau Global : Portal Berita Riau, All Rights Reserved